Sabtu, 16 Desember 2017

The Body Shop (online)

haii kali ini saya mau membahas cara berbelanja di website the body shop.
karena kemarin (12.12.2017) harbolnas. eits harbolnas bukan hari bola nasional ataupun hari bolos nasional ya kaka kaka 😂.
jadi ini tuh hari e-market di indonesia (harbolnas = hari belanja online nasional) karna semua toko online mengadakan diskon besar besaran dan flash sale terbanyak. lumayan kan kan kan ☺️
yuks lanjuuuutt...

pertama, kita buka websitenya dulu https://www.thebodyshop.co.id/

kedua, kita SIGN IN dulu deh. kalo belum punya akunnya, kita daftar dulu. daftarnya juga sangat mudah ko.. kalo udah punya Love Your Body Member kalian tinggal klik yes dan tinggal isikan nomor member kalian, tapi kalo belum jadi member kalian isi formulirnya secara lengkap ya. member berfungsi selain untuk kartu keanggotaan, ia juga berfungsi sebagai pengumpulan point. cara mendapatkan poin itu tergantung kartu keanggotaan kita, untuk kategori LYB Club per Rp35.000 mendapatkan 1 poin dan per-1 kemasan kosong mendapatkan 1 poin dan untuk gift birthday dapat diskon 15%  sedangkan untuk kategori LYB Fan per Rp25.000 mendapatkan 1 poin dan per-1 kemasan kosong mendapatkan 2 poin dan untuk gift birthday dapat diskon 20%. 
oh ya, setiap kemasan produk yang telah kita gunakan, kita bisa kembalikan ke store The Body Shop dan akan mendapat kan poin seperti yang saya jelaskan sebelumnya “ramah lingkungan banget kan” itu salah satu alasan saya menggunakan produk the body shop.

ketiga, kita cari deh produk yang mau kita dan tinggal klik ADD TO BAG

keempat, kalo udah selesai belanjanya tinggal klik CART.

kelima, jika kalian sudah yakin klik PROCEED TO CHECKOUT tapi jika kalian ingin berbelanja lagi klik CONTINUE SHOPPING


keenam, setelah klik PROCEED TO CHECKOUT kalian isi alamat dan nomor telpon. jangan lupa untuk klik Shipping Methods dan klik NEXT .


ketujuh, pilih deh cara pembayaran yang kamu inginkan yang ada disitu pada Select Payment Method . kalo saya sendiri via bank transfer. dan setelah selesai semuanya klik SUBMIT ORDER.
sebelum itu...
jika kalian ingin menggunakan poin yang kalian punya : klik account, klik points, pilih deh poin yang ingin kamu gunakan pada redeem point form sesuai dengan keadaan poin kamu. tinggal salin deh kode gift voucher kamu ke apply gift voucher dan klik APPLY.


jika kalian ingin menggunakan voucher yang kalian punya : klik account, klik voucher, pilih deh voucher yang ingin kamu gunakan. tinggal salin deh voucher code kamu ke apply gift voucher dan klik APPLY.








kedelapan, setelah kalian submit order, tinggal transfer sesuai dengan jumlahnya. jika sudah transfer klik CONFIRM PAYMENT. kalian harus transfer dan confirm sebelum 5 jam.


kesembilan, setelah transfer tinggal masukin deh Order Number, Transfer To, Amount Transfer, Upload Receipt Image. nomor order bisa di lihat di email masuk dari the body shop dan juga bisa di lihat dari sebelum klik confirm payment. 


kesepuluh, tinggal liat status deh dan nunggu paket datang. untuk liat status : klik account
*status pesanan cancel


*status pesanan belum terbayar dan belum di konfirmasi


*status pesanan telah dibayar


*status pesanan sedang di proses


*status pesanan telah selesai dan dalam proses pengiriman

cek slalu emailmu dan statusmu ya untuk melihat logistik yang digunakan.


———————————————————-

review,

nah paketnya udah datang pada tanggal 19.12.2017.

mau ngasih tau aja,
kalo mau ngehubungin body shop biar di respon cepet via email aja, soalnya kalo via telpon ga pernah di angkat dan selalu sibuk, via WhatsApp di balasnya sangat lama karena saya pernah chat di tanggal 12.12.2017 baru dibalas di tanggal 19.12.2017. sedangkan via email cuma beberapa jam aja ko.

paket yang saya terima sangat rapih.









jadi jangan ragu lagi beli via online di akun resmi The Body Shop.

happy shopping 😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar